Current Status
Not Enrolled
Price
Closed
Get Started
This course is currently closed

Pengantar

Siapa yang harus mendaftar?

Kelas terbuka untuk berbagai kalangan, terutama bagi para praktisi hukum.

Apa yang dibutuhkan untuk mengikuti kelas?

Peserta diharapkan dapat meluangkan waktu untuk mengakses seluruh konten kelas melalui perangkat elektronik seperti laptop dan telepon selular.

Apa yang akan Anda dapatkan dari mengikuti kelas ini?

Pemahaman terkait Hukum Acara Mahkamah Konstitusi. Rekan-rekan akan mendapatkan penjelasan secara komperhensif mulai dari sejarah, kedudukan dan kewenangan, teknis beracara, hingga mengenai jenis dan sifat putusan Mahakamah Konstitusi.

Tentang Kelas Ini

Mahkamah Konstitusi (MK) hadir sebagai lembaga negara yang menangani perkara tertentu di bidang ketatanegaraan dalam rangka menjaga konstitusi agar dapat terlaksana dengan bertanggung jawab sesuai kehendak rakyat dan cita-cita demokrasi, serta menjaga terselenggaranya pemerintahan yang stabil.

Pada kelas ini, materi akan disampaikan oleh Pan Mohamad Faiz, S.H., MCL., Ph.D., beliau merupakan Peneliti Senior Mahkamah Konstitusi. Selain itu, beliau juga merupakan Wakil Ketua Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) untuk wilayah DKI Jakarta, Pengurus Asosiasi Pengelola Jurnal Hukum Indonesia (APJHI), dan juga Anggota Himpunan Peneliti Indonesia (HIMPENINDO) di bawah pembinaan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Materi yang akan disampaikan dalam Online Course ini adalah Hukum Acara Mahkamah Konstitusi.

Poin-poin yang akan dibahas dalam kelas ini meliputi kedudukan dan kewenangan MK, asas-asas, tata cara permohonan dan tahapan persidangan, hingga jenis dan sifat putusan MK.

Pelajari Sukses Memahami Hukum Acara Mahkamah Konstitusi dengan mengikuti kelas daring Hukumonline. Temukan materi-materi ajar di bawah ini dan pilih preferensi Anda.

Jika ada pertanyaan, silakan kirim melalui e-mail ke: [email protected]

Pengajar

Kurikulum