Erlangga Gaffar (Erlangga) merupakan Vice President dari Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) atau Perkumpulan Penasihat Hukum Internal Perusahaan. Saat ini Erlangga juga berprofesi sebagai in-house counsel di PT Kideco Jaya Agung, Indoka Energy Group sebagai Deputy Director Legal (2021 – sekarang).

Sebelum mencapai titik karirnya hari ini, Erlangga memulai karirnya di suatu firma hukum di Indonesia yakni Soemadipradja & Taher, dan tergabung sebagai Associate di firma hukum tersebut pada Januari 2000 (2000 – 2006), sebelum hingga akhirnya memutuskan untuk terjun sebagai seorang in-house counsel pada Januari 2007, dan berkarir di industri pertambangan dengan bergabung di PT Newmont Nusa Tenggara sebagai Corporate Counsel (2007 – 2006). Selama kurang lebih 3 tahun pada perusahaan tersebut karirnya berkembang hingga menempati posisi sebagai Senior Corporate Counsel/Head of Legal Department.

Dedikasi dan waktu yang diberikan Erlangga pada perusahaan ini cukup lama hingga akhirnya pada November 2016 Erlangga kembali melanjutkan karirnya dengan berkiprah sebagai Senior Corporate Counsel/Head of Legal Department dengan tetap fokus di industri pertambangan. Erlangga kemudian bergabung di PT Amman Mineral Nusa Tenggara (2016 – 2017) hingga November 2017, dan dilanjutkan pada Desember 2017 ia bergabung bersama PT Vale Indonesia Tbk. (2017 – 2021) sebagai Senior Manager of Legal Operation and Compliance sebelum akhirnya menduduki posisi saat ini sebagai Deputy Director Legal di PT Kideco Jaya Agung, Indika Energy Group.

Kualifikasi

Sarjana Hukum (S.H) – Universitas Gadjah Mada

Kualifikasi Profesional

Izin Advokat PERADI