Dian Rizky Amelia Bakara (Dian) saat ini merupakan Senior Manager of Legal and Corporate Secretary di SOHO Global Health. Sebelum meniti karir sebagai penasihat hukum perusahaan (in-house counsel), Dian mengawali karirnya dengan bekerja di sebuah firma hukum pada tahun 2009 – 2014. Saat itu, Dian bertanggung jawab dan bertugas untuk memberikan pendapat hukum, mempersiapkan, mengembangkan, serta mengkaji berbagai perjanjian komersial, hingga membantu klien dalam berurusan dengan otoritas pemerintah terkait lisensi serta persetujuan.

Pada tahun 2014, Dian melanjutkan karirnya sebagai seorang Legal Advisory dan Project Affairs Manager di SOHO Global Health. Setelah empat setengah tahun kemudian perkembangan karir membawanya menjadi seorang Senior Manager of Legal and Corporate Secretary. Dian bertanggung jawab mengelola berbagai aspek hukum di SOHO Group Companies (PT SOHO Global Health, Tbk.; PT SOHO Industri Pharmasi; PT Parit Padang Global; PT universal Health Network; PT SOHO Global Medika; dan PT SOHO Global Invesment). Pada posisinya, Dian menegosiasikan, meninjau, dan mengelola semua kontrak yang dibuat oleh grup perusahaan, hingga memberikan nasihat hukum dan memimpin setiap tindakan strategis untuk melindungi perusahaan dan mengelola risiko yang akan terjadi terhadap perusahaan.

Selain aktif bekerja sebagai in-house counsel, Dian juga merupakan anggota dari Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA) dan juga beberapa kali aktif menjadi pembicara di berbagai acara yang diselenggarakan oleh Hukumonline, dan beberapa universitas.

Kualifikasi

Sarjana Hukum (S.H) – Universitas Indonesia

Kualifikasi Profesional

Izin Advokat PERADI