Current Status
Not Enrolled
Price
Closed
Get Started
This course is currently closed

Pengantar

Siapa yang harus mendaftar?

Kelas terbuka untuk berbagai kalangan, terutama para praktisi hukum.

Apa yang dibutuhkan untuk mengikuti kelas?

Peserta diharapkan dapat meluangkan waktu untuk mengakses seluruh konten kelas melalui perangkat elektronik seperti laptop dan telepon selular.

Apa yang akan Anda dapatkan dari mengikuti kelas ini?

Pemahaman terkait kompleksitas peraturan-perundang-undangan. Rekan-rekan akan mendapatkan penjelasan yang komperhensif mulai dari sistem hukum, peraturan perundang-undangan, hierarki, dan berbagai persoalannya.

Tentang Kelas Ini

Peraturan perundang-undangan merupakan bagian dari hukum tertulis yang dapat membawa kepastian hukum. Namun, terkadang suatu peraturan perundang-undangan juga bisa bersifat kaku (rigid) dan ketinggalan zaman saat kondisi di masyarakat berubah seiring perkembangan waktu.

Pada kelas ini, materi akan disampaikan oleh Dr. Fitriani Ahlan Sjarif, S.H., M.H. beliau merupakan Pengajar Ilmu Perundang-undangan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Beliau meraih Sarjana, Master, dan Doktor Ilmu Hukumnya di Universitas Indonesia. Selain itu, beliau juga aktif menjadi narasumber, konsultan, dan perancang penyusunan peraturan perundang-undangan di tingkat nasional dan daerah. 

Materi yang akan disampaikan dalam Online Course ini adalah mengenai kompleksitas peraturan perundang-undangan di Indonesia.

Poin-poin yang akan dibahas dalam kelas ini mulai dari sistem hukum dan peraturan perundang-undangan, hierarki, permasalahan peraturan perundang-undangan, pertentangan dan penyelesaiannya.

Pelajari Peraturan Perundang-Undangan: Pembentukan, Hierarki, dan Permasalahannya dengan mengikuti kelas daring Hukumonline. Temukan materi-materi ajar di bawah ini dan pilih preferensi Anda.

Jika ada pertanyaan, silahkan kirim melalui e-mail ke [email protected]

Pengajar

Kurikulum