Ria Pardede Sidabutar merupakan seorang Senior Consultant of Indonesian Institute for Coorporate Directorship (IICD). Saat ini, beliau menjabar sebagai Komisaris PT Mitra Bisnis Keluarga Venture dalam rangka sebagai nomini Director IFC World Bank, yang bergerak di bidang mikro finance menggunakan gramren bank model, dengan 1,2 juta nasabah perempuan dan pegawai lapangan dengan total sebanyak 5 ribu orang dan semuanya perempuan.

Pengalaman Ria selama 15 tahun sebagai Partner di Dunamis, dengan tanggung jawab sebagai Senior Resource; Senior Consultant dan Trainer/Facilitator; Business Team Leader, In-house Lawyer; President Director Dunamis HC; Komisaris Independen 6 tahun di perusahaan Dunamis Organization Services.

Selain itu, Ria juga berpengalaman selama 30 tahun sebagai banker di 3 (tiga) Bank Publik dan Asing, dengan jabatan kepengurusan sebagai Second Vice President; Komisaris Independen; Director compliance HR Legal and Corporate Affair; Ketua Komite Audit; Ketua Komite Risk Management; dan Komite NR.