Seradesy Sumardi (Desy) merupakan seorang anggota dari Indonesia Corporate Counsel Association (ICCA) yang juga berprofesi sebagai Penasihat Hukum Perusahaan (in-house counsel) dan saat ini tergabung di L’Oreal Indonesia sebagai Chief Legal Counsel sejak tahun 2021. Sebelum Desy mengawali masa pendidikan ilmu hukumnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada Tahun 1990 dan lulus pada tahun 1996.

Pasca kelulusannya, Desy mengawali karirnya sebagai asisten dosen di Fakultas Hukum Universitas Indonesia sebelum akhirnya masuk dalam industri jasa hukum pada Karimsani Firm sebagai Associate di tahun 2000 yang berlangsung hingga tahun 2002. Tepat di 2002 pula, ia berhasil memperoleh lisensi advokatnya.

Setelah menjalani karirnya di firma hukum, tepat di tahun 2002 ia beralih profesi dan mengawali karirnya sebagai in-house counsel pada perusahaan bernama Lafarge Cement Indonesia sebagai Legal Manager, hingga selama kurang lebih 19 tahun Desy mengembangkan karirnya sebagai In House Counsel di berbagai perusahaan-perusahaan besar lainnya seperti Komatsu Indonesia sebagai Legal Manager, Nokia Solutions Network sebagai Senior Legal Counsel, Mondelez Indonesia sebagai Legal Counsel, Schneider Electric sebagai Country Legal, 3M Indonesia sebagai Country Legal Counsel, dan Lazada E-Logistics sebagai VP, Head of Legal, sebelum akhirnya menduduki posisinya saat ini.

Kualifikasi

Sarjana Hukum (S.H) – Universitas Indonesia

Kualifikasi Profesional

Izin Advokat PERADI